- Jelaskan perbedaan antara pendekatan penilaian acuan patokan (PAP) dengan pendekatan penilaian acuan norma (PAN) !
- Sebelum membuat instrumen test, seorang guru perlu membuat kisi-kisi test terlebih dahulu. Jelaskan apa yang dengan kisi-kisi test ? Sebutkan pula syarat kisi-kisi test yang baik!
- Jelaskan pengertian dari istilah berikut : penilaian kelas, kriteria ketuntasan minimal biologi, potofolio assessment, identification test, performance test.
- seorang guru telah melakukan penilaian terhadap hasil belajar siswanya pada kompetensi dasar bioteknologi. Dari hasil penilaian ternyata hanya 75% siswa yang nilainya sesuai dengan batas tuntas dan 25 % sisanya belum tuntas. Menurut anda apa tindak lanjut penilaian yang bisa dilakukan oleh guru tersebut?
- a) Jelaskan mengapa suatu tes hasil belajar buatan guru dari suatu mata pelajaran yang digunakan dalam suatu penilaian perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ? Sebutkan apa saja yang perlu diperiksa dalam pemeriksaan tes tersebut? b) Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh seorang guru Biologi di kelas X, ternyata dari kelas tersebut baru 30% siswanya memenuhi KKM Biologi yang ditentukan. Jelaskan tindak lanjut penilaian yang dilakukan oleh guru tersebut!
- Apa yang Anda ketahui tentang Content Validity, Construct Validity, Kurva Normal, Daya pembeda tes, taraf kesukaran tes ?
- Sekelompok siswa terdiri dari 30 siswa memperoleh skor test sebagai berikut
No.Kode SiswaSkorNoKode SiswaSkorNoKode SiswaSkor100181110112021021502002471201230220225230033513013732302380400420140146024024655005251501565250254060065916016362602654700768170178527027778008451801849280287190096919019732902954100104020020593003042
Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Biologi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar